Tuesday, 03 May 2016

Ide Playdate Seru

Playdate, yaitu bermain bersama dengan didampingi orangtua atau pengasuh, ternyata juga merupakan salah satu cara untuk bersosialisasi. Tak hanya bagi anak saja, namun juga orangtua. Bunda bisa memanfaatkan momen ini untuk   bertukar ilmu pengasuhan, sementara anak asyik bermain, bergaul, saling berbagi dan belajar menghargai. 

Agar acara playdate tidak membosankan, kreatiflah menciptakan suasana yang asyik. Berikut ini beberapa ide yang bisa dicoba:

Playdate di luar rumah

  1. - Pilih lokasi playdate yang menyediakan beraneka mainan seperti ayunan, prosotan,  atau rumah-rumahan.
  2. - Dekat dengan tempat makan dan minum, jadi Bunda tidak perlu repot menyiapkan makanan dan minuman anak.
  3. - Selain ke taman bermain, playdate juga seru dilakukan di kolam renang yang memiliki fasilitas bermain pasir. Jangan lupa membawa baju renang, sunblock, dan alat untuk bermain pasir seperti ember kecil dan sekop.
  4. - Playdate ke kebun binatang asyik juga, lho. Anak akan belajar mengenal rupa binatang dan habitatnya bersama temannya.

Playdate di rumah

Ini dia beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan saat playdate di rumah:

  1. 1. Main balok 
    Lego atau balok adalah permainan sederhana namun menyenangkan untuk dimainkan bersama. Pilih lego atau balok yang sesuai dengan usia anak. Buatlah game sederhana seperti lomba menyusun balok kayu wire game.
  2. 2. Face painting 
    Tak usah menyewa ahli face painting, sekarang sudah banyak peralatan face painting yang bisa dilakukan sendiri. Biarkan anak saling melukis wajah temannya, atau bahkan wajah Bunda. Pasti seru sekali!
  3. 3. Pajamas party plus baca dongeng bersama
    Ketika jam tidur siang tiba, biarkan anak mengenakan piyamanya lalu Bunda secara bergantian mendongeng.
  4. 4. Melukis
    Lebih seru kalau anak dibiarkan melukis dengan tangan.  Biarkan anak melukis sesuka hatinya. Jangan lupa kenakan apron untuk melindungi baju dari cipratan cat lukis.
  5. 5. Ajak memasak
    Memasak bareng juga seru, lho. Menunya yang disukai anak seperti pizza atau cupcake. Tandai kue bikinan setiap anak biar nanti mereka bisa merasakan kue bikinannya sendiri.
Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!