Tuesday, 13 July 2021

Ini Cara Menghilangkan Bekas Alergi pada Wajah si Kecil

Alergi yang diderita si Kecil bisa menimbulkan reaksi beragam. Eksim, salah satunya, yang ditandai warna kemerahan dan rasa gatal pada kulit, termasuk pada kulit wajah. Ini tentu sangat mengganggu karena dapat meninggalkan bekas yang dengan jelas terlihat. 

Untuk menghilangkan bekas alergi pada wajah si Kecil, biasanya kita perlu fokus untuk mengatasi masalah kulitnya yang cenderung kering, sering gatal, dan teriritasi sehingga tidak memperparah kondisi bekas alergi tersebut. Berikut cara menghilangkan bekas alergi pada wajah si Kecil:

  • Mandikan anak setiap hari
    Saat memandikan si Kecil jangan terlalu lama, cukup 5-10 menit dan gunakan air suam-suam kuku. Air yang terlalu hangat bisa membuat kulit makin kering. Selesai mandi, keringkan tubuhnya dengan handuk dengan cara menepuk-nepuk lembut.Hindari menggosok dengan kasar karena bisa memperparah iritasi pada bekas alergi.
  • Oleskan salep sebelum mengoleskan pelembap
    Jika dokter meresepkan obat salep, oleskan salep ke area ruam bekas alergi begitu si Kecil sudah mandi dan dikeringkan dengan handuk. Selanjutnya, baru oleskan pelembab ke seluruh tubuh. Krim pelembab, selain bisa membantu melembapkan kulit si Kecil, juga bisa mengurangi rasa gatal.
  • Cegah anak untuk menggaruk
    Menggaruk dapat membuat kulit terasa lebih gatal, menyebabkan luka, dan memperburuk bekas alergi pada wajah si kecil.Jaga agar kuku anak tetap pendek. Bila perlu pakaikan ia sarung tangan katun, terutama saat tidur di malam hari untuk mencegahnya menggaruk bekas alergi.
  • Konsumsi makanan yang mengandung omega 3
    Untuk perawatan dari dalam, si Kecil bisa mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung omega 3. Dalam situs Science Direct dijelaskan asam lemak omega-3 (DHA dan EPA), yang ditemukan secara alami pada ikan-ikan laut dalam, seperti ikan Kod, memiliki pengaruh positif untuk membentengi si Kecil dari alergi.Susu vidoran Xmart Soya 1+ mengandung Minyak Hati Ikan Kod (Cod Liver Oil) yang kaya akan omega 3, tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan otak, tumbuh kembang, juga daya tahan tubuh anak usia 1 – 5 tahun. 

 

Susu vidoran Xmart Soya 1+juga sumber 12 Vitamin & 7 Mineral seperti Vitamin C, D3, dan Zinc yang memegang peranan penting untuk sistem imun tubuh anak-anak yang menderita alergi.  Susu vidoran Xmart Soya 1+ terbuat dari Isolat Protein Soya dari biji kedelai pilihan Amerika. Susu ini bebas laktosa sehingga nyaman untuk pencernaan si kecil.

 

Sumber:

Healthy Children

Science Direct

Produk Terkait

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!