Tuesday, 02 January 2018

Ini Yang Harus Dilakukan Supaya Anak Bisa Tidur Nyenyak

Bagi anak-anak, tidur nyenyak tak kalah penting dari asupan makanan dan minuman bergizi.  Saat tidur nyenyak akan dikeluarkan growth hormone  (hormon pertumbuhan) yang berperan bagi tumbuh kembang buah hati. Kecukupan tidur juga berpengaruh pada daya tahan tubuh. Berbagai riset membuktikan, kurang tidur dapat mengganggu  fungsi imunitas dan membuat anak jadi mudah sakit.

Nah, ini yang harus dilakukan supaya anak bisa tidur nyenyak:

Ciptakan waktu tidur dan waktu bangun yang teratur.

Sejak si kecil berusia 6 bulan, bantulah dia untuk tidur dan bangun sekitar waktu yang sama setiap hari. Ini bisa membantu membentuk jam tubuh anak  masuk ke ritme reguler.

Rutinitas sebelum tidur.

Dorong anak  untuk memiliki rutinitas sebelum tidur, seperti gosok gigi, cuci kaki dan tangan sebelum naik ranjang dan didongengi menjelang tidur. Rutinitas seperti ini akan membantu anak  lebih siap berangkat ke peraduan. 

Pastikan anak  merasa aman di malam hari.

Menghindari acara TV yang menegangkan,  misalnya, bisa membantu mengurangi kecemasan anak. Bila anak takut kegelapan, sedikit cahaya dari lampu tidur biasanya akan membuatnya lebih nyaman. 

Jaga kamar tidur dari kebisingan.

Suasana  yang sepi dan temaram akan membantu anak lebih cepat terlelap. Hilangkan kebiasaan menonton teve atau bermain laptop/handphone saat akan berangkat tidur. Cahaya biru dari perangkat-perangkat tersebut bisa menekan tingkat hormon melatonin dan menunda kantuk. 

Minum susu vidoran Xmart sebelum tidur.

Susu vidoran Xmart kaya akan protein dan bahan nutrisi lainnya yang mampu mencegah lapar dan dapat mempertahankan kadar gula darah sehingga membuat anak tetap terlelap sepanjang malam. 

 

Semoga si kecil bisa tidur lebih nyenyak!

Produk Terkait

vidoran gummy Multivitamin

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!