Dunia Smart vidoran

Monday, 23 December 2019

Kecerdasan Bukan Hanya Genetik, Konsumsi Cod Liver Oil Salah Satu Caranya

Apakah kecerdasan merupakan faktor genetik? Dalam newscientist.com dijelaskan bahwa kecerdasan diturunkan secara genetik sampai taraf tertentu.

Para peneliti menemukan bahwa IQ anak-anak yang diadopsi saat lahir memiliki sedikit korelasi dengan orang tua angkat mereka, tetapi sangat berkorelasi dengan orang tua kandung mereka. "Sekitar 50% perbedaan dalam kecerdasan di antara kita disebabkan oleh faktor genetik," kata Robert Plomin dari King's College London, yang memimpin penelitian dan dimuat dalam website tersebut.

Namun kecerdasan bukan hanya genetik. Genetik itu penting, tetapi bukan sebuah takdir. “Genetika memberi kita cetak biru dan menetapkan batas. Tetapi lingkunganlah yang menentukan di mana dalam batas-batas itu seseorang berkembang,” ujar psikolog Russell Warne di Universitas Utah Valley.

Kasus kecerdasan ini sama dengan kasus tinggi badan. Genetika memiliki peran besar pada tinggi badan seorang anak. Namun lingkungan, termasuk nutrisi, juga berperan penting. Seorang anak yang sebenarnya memiliki gen tubuh tinggi, bila mengalami kurang gizi, maka pertumbuhan tingginya pun tidak akan maksimal.

Sama halnya dengan kecerdasan. Nutrisi yang baik akan membantu anak mencapai potensi kecerdasan genetik penuh mereka. Salah satunya adalah Cod Liver Oil. Cod liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod) yang mengandung Omega 3 (DHA + EPA ) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak serta meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.

Otak manusia terdiri dari 60 persen lemak dan asam lemak tak jenuh ganda omega 3 merupakan pembentuk 8-10% jaringan otak.  Ini yang menjelaskan mengapa asupan lemak sehat omega 3 yang terkandung dalam Cod Liver Oil menjadi salah satu nutrisi otak agar anak cerdas. 

Dari mana si Kecil bisa mendapatkan Cod Liver Oil? Susu vidoran Xmart. Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan Nutrisi Kompleks yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!