Dunia Smart vidoran

Wednesday, 23 January 2019

Kenalkan Huruf dan Angka dengan Cara Menyenangkan

Mengenalkan huruf dan angka pada si kecil adalah ide brilian selama cara yang digunakan menyenangkan. Ini terkait dengan otak anak yang menyerap berbagai pengetahuan seperti layaknya sebuah spons pada usia balita. Metode efektif pembelajaran usia ini tentulah harus menyenangkan, aktif, dan perlu sering diulang. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Hitung keras dan sering

Hitung apa pun di tengah-tengah kegiatan yang sedang Bunda dan si kecil lakukan. Jumlah tangga yang sedang dilewati, apel yang sedang dibeli, pensil yang ada di meja, dsb. “1… 2… dan biarkan si kecil mengulanginya dan mungkin meneruskan hitungan itu sendiri.

 

  1. Nyanyikan Lagu

Beberapa lagu bisa membantu pengenalan angka dan huruf pada si kecil makin menarik, “Satu satu…. aku sayang Ibu” atau “A, B, C, D, E, F, G….”  dan lainnya.

  1. Cetak lembar halaman mewarnai

Ada banyak situs web yang menyediakan lembar mewarnai gratis untuk memperkenalkan huruf dan angka pada si kecil.

  1. Manfaatkan mainan

Beberapa mainan dirancang untuk memenuhi konsep bermain sambil belajar. Mainan puzzle huruf atau balok-balok angka, misalnya.

       5. Menikmati tayangan anak-anak

Youtube atau beberapa TV Swasta memiliki tayangan menarik bagi balita untuk belajar alfabet dan angka dengan menyenangkan.

                                                                                        

Nah, stimulasi-stimulasi di atas tentu perlu selalu ditunjang dengan pemenuhan nutrisi yang baik. Pertahankan pola makan sehat si kecil dengan asupan yang bergizi, bervariasi, dan seimbang setiap hari. Lengkapi juga nutrisinya dengan susu vidoran Xmart.  Susu vidoran Xmart merupakan susu pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil tinggi akan vit A dan D Alami, Omega 3 (DHA&EPA) serta kandungan nutrisi lainnya seperti Asam Linonelat dan Inulin, bantu tumbuh kembang buah hati dalam awal pembelanjaran semua ide-ide hebatnya.

Cod liver oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak. Karena itulah vidoran Xmart dikenal sebagai susu untuk kecerdasan anak.

Vidoran Xmart dilengkapi pula dengan FOS-Inulin, serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna. Ada juga kandungan asam linoleat di dalam susu kecerdasan untuk anak ini. Asam lemak esensial tersebut berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati.

 

Selamat mengajak anak bermain sambil belajar!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!