Dunia Smart vidoran

Monday, 05 March 2018

Membuat Mainan Sendiri Dari Kardus

Bunda mencari kegiatan kreatif bersama si kecil?  Kenapa tidak memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah dan mengolahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna, mainan gajah, seperti gambar  di atas misalnya.  Bahan utamanya dari boks susu (contoh, kardus susu vidoran Xmart).

Untuk kegiatan gunting-menggunting bisa dilakukan oleh Bunda karena umumnya si kecil yang masih balita belum terampil  melakukannya.  Namun anak-anak akan  suka  saat  diminta melukis, mendekorasi, dan menyelesaikan kreasi mainan gajah ini.

Barang yang dibutuhkan:

- kotak /boks susu vidoran Xmart

- spidol hitam

- cat abu-abu

- kuas cat

- mata-mataan

- gunting

- lem

Cara membuat:

1. Mulailah dengan membuka bagian atas dan bawah kardus susu vidoran Xmart,  gunting semua lipatan, baik yang di bagian atas maupun bawah. Simpan salah satu potongan untuk belalai gajah dan buang sisanya.

2.  Untuk membuat kaki si gajah, gunting  kedua sisi bagian tengah kotak susu membentuk setengah lingkaran (perhatikan bagian bawah gambar di atas).

3.  Gambarlah bentuk kepala dan telinga gajah pada  bagian depan dan samping kotak susu, lalu gunting mengikuti bentuk gambar.

4. Rapikan  bagian telinga dan kepala gajah dengan menggunting bagian yang tidak diperlukan. Sekarang bentuk gajah sudah selesai. Cat gajah dan belalainya dengan warna abu-abu. Biarkan cat benar-benar kering.

5. Selesaikan kerajinan gajah  dengan menggulung ujung “belalai”, lalu tempelkan belalai  di bagian tengah “kepala”. Jangan lupa lem kedua mata si gajah. Selesai!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!