Monday, 11 June 2018

Mengajak Anak Bersilaturahmi dan Manfaatnya

Budaya silaturahmi telah menjadi bagian dari bangsa kita sejak lama. Hari Raya Idul Fitri biasanya akan dijadikan salah satu momentum yang tepat untuk saling mengunjungi teman, kerabat, dan keluarga. Nah, pada saat bersilaturahmi ini mohon untuk tidak lupa membawa si kecil karena akan banyak yang akan ia pelajari. Berikut beberapa di antaranya:

  • Belajar arti ikatan kekerabatan

Bersilaturahmi ke rumah para kerabat dapat membantu anak belajar lebih banyak tentang silsilah keluarga dan mengetahui garis keturunan, pertalian darah, dan hubungan sanak saudaranya. Semakin besar, dia akan semakin menghargai pengetahuan ini karena dengan memiliki banyak saudara, ia dapat berbagi suka dan duka dengan mereka.

  • Memberi anak pengalaman menyenangkan

Momen silaturahmi akan memberi anak banyak kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman baru. Mereka akan berjumpa dengan para sepupu, saudara, tetangga yang sebaya, bermain seru dan menjalin persahabatan dengan mereka.

  • Memberi anak banyak panutan

Silaturahmi adalah saat tepat untuk menunjukkan kepada anak contoh perilaku-perilaku santun yang tepat. Dia akan menyaksikan banyak kata "tolong" dan "terima kasih yang akan mengasah keterampilannya bersosialisasi kelak.

  • Menghindari terjadinya sikap individualistis

Setiap momen silaturahmi yang dilakukan bersama anak, akan menjadi pesan tak langsung baginya untuk selalu menjaga tali silaturahmi hingga ia dewasa. Ini akan semakin bermakna ketika gaya hidup membuat masyarakat semakin individualistis.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!