Dunia Smart vidoran

Friday, 27 April 2018

Mengenal Dunia Warna untuk Balita

Mengenalkan warna pada balita merupakah salah satu stimulasi yang harus diberikan. Yuk, lakukan dengan cara yang menyenangkan seperti ini!

Perkenalkan Satu Per Satu

Perkenalkan warna biru di minggu ini, merah di minggu depan, misalnya. Mengenalkan warna satu per satu jauh lebih mudah daripada anak harus mempelajari seluruh kotak krayon sekaligus. Yuk mulai di minggu ini, Bunda!

 

Belajar bersama Youtube

Youtube memberikan berbagai tontonan menarik tentang belajar warna. Pilih konten video yang memang disesuaikan untuk anak. Sekarang sudah banyak channel Youtube yang khusus untuk anak dan memberikan bahan belajar yang disesuaikan dengan usianya.

 

Bandingkan Benda Identik dengan Warna yang Berbeda

Coba bandingkan bola merah dengan bola kuning, bukan gelas merah dengan jaket kuning. Benda yang sama lebih mudah dicerna oleh anak daripada bentuk benda yang berbeda. Bunda bisa gunakan bola plastik warna-warni untuk mulai mengenalkan warna pada anak.

 

Mencampur Warna-warni Cat Air

Kenalkan anak pada warna-warna primer, seperti merah, biru, dan kuning. Biarkan ia mencampurnya, lalu sebutkan nama warna-warna sekunder yang baru itu. Coba deh, pasti menyenangkan!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!