Dunia Smart vidoran

Tuesday, 18 August 2020

Pandemi Masih Terjadi, Kuatkan Imunitas dengan Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh

Salah satu hal yang mungkin paling sering ditanyakan saat ini adalah “bisakah kita menguatkan imunitas tubuh untuk melawan COVID-19?”  Ini sebenarnya pertanyaan yang sulit untuk dijawab, karena sistem kekebalan tubuh bukanlah "satu hal" yang dapat kita ukur dengan mudah. Imunitas adalah sistem yang rumit dengan banyak faktor yang memengaruhi. Selain itu, COVID-19 adalah virus baru yang masih perlu dipelajari dalam banyak hal.

secara umum ada langkah-langkah dasar untuk melindungi si Kecil dari virus/bakteri dan sekaligus bermanfaat untuk  meningkatkan kekebalan tubuhnya. Apa sajakah itu? Berikut tipsnya

  • Cuci tangan yang benar
    Virus corona bisa dihilangkan dengan mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik atau menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 70% dan tunggu selama 30 detik sampai virus di tangan hilang.
  • Tidur yang cukup
    Suatu studi melibatkan 153 sukarelawan yang sengaja dipapar dengan rhinovirus (virus yang dapat menyebabkan flu).  Hasilnya, mereka yang tidur kurang dari 7 jam ternyata 3 kali lebih mungkin untuk mengalami gejala flu daripada mereka yang tidur lebih dari 8 jam. Oleh karena itu, cukupi kebutuhan tidur si kecil agar fungsi kekebalan tubuhnya terjaga.
  • Kurangi gula
    Anak-anak paling suka makanan manis, seperti permen, es krim, dan cokelat. Tetapi konsumsi gula yang berlebihan bisa menekan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, sebaiknyaganti camilan manis si Kecil dengan camilan yang mengandung gula alami, seperti dari buah-buahan yang manfaatnya akan jauh lebih besar untuk kesehatan.
  • Manfaatkan bahan alami
    Beberapa bahan alami dipercaya dapat membantu menguatkan imunitas tubuh, seperti bawang putih, jahe, kunyit, biji rami, madu, dan kayu manis. Bunda bisa mencoba memasukkannya saat mengolah makanan untuk si Kecil.
  • Minum vitamin anak untuk daya tahan tubuh
    Selama beberapa dekade, vitamin C telah digunakan untuk membantu mencegah flu. Selain itu, beberapa studi menunjukkan vitamin C dapat meningkatkan fungsi sel darah putih tertentu yang melawan infeksi.  Meskipun suplemen Vitamin C belum terbukti bermanfaat langsung untuk COVID-19, namun pada kondisi pandemi seperti saat ini mengonsumsi suplemen vitamin C, seperti vidoran gummy Vit C, bisa membantu menguatkan imunitas.  

vidoran gummy Vit C bukan vitamin C biasa. Vitamin dengan rasa jeruk yang segar ini seperti permen gummy berbentuk potongan jeruk yang menarik sehingga pasti disukai si Kecil. Dengan vidoran gummy Vitamin C, anak-anak dapat menikmati vitamin C dengan cara yang menyenangkan.

Nah, semoga kita dan keluarga selalu sehat ya, Bun!

Produk Terkait

vidoran gummy Vitamin C

Meningkatkan daya tahan tubuh.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!