Dunia Smart vidoran

Sunday, 28 July 2019

Pasti Ingin Tahu 5 Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak Usia 7 Tahun

Usia 7 tahun masuk dalam masa kanak-kanak tengah. Di usia ini banyak perubahan dalam kehidupan seorang anak. Mereka sudah dapat berpakaian sendiri, menangkap bola dengan lebih baik, mengikat sepatu dengan lebih rapi, dsb. Namun tentu masih banyak yang perlu dikembangkan. Nah, Bunda dapat mencoba 5 cara meningkatkan kecerdasan anak usia 7 tahun di bawah ini:

  1. Beri umpan balik yang positif

Ini adalah cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun yang pertama. Anak usia 7 tahun masih dalam fase harga diri yang rapuh. Seringlah memberikan dorongan dan umpan balik positif pada buah hati.  Sebagai contoh, saat anak sudah belajar semalaman, namun nilai matematikanya belum memuaskan, anak cenderung akan menyalahkan diri sendiri. Bantu anak untuk meringankan beban ini dengan menjelaskan bahwa setiap anak punya kelemahan dan kelebihan. Kelebihan anak adalah pada ilmu sosial dan kelemahannya di ilmu eksakta. Namun dengan terus berusaha, ia akan bisa mendapat nilai yang lebih baik.  Berikanlah penghargaan atas semangat anak. Kegigihan merupakan salah satu modal dasar mencapai kesuksesan kelak. 

 

  1. Jangan sibuk sendiri

Cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun ini terkait dengan  waktu berkualitas antara Bunda dan Si Kecil. Untuk bisa mendapatkan waktu berkualitas dengan anak, sebisa mungkin singkirkan telepon genggam saat Bunda bersama buah hati. Akan sulit untuk terlibat dengan anak jika Bunda terus sibuk bermain fb, Instagram, twitter, dsb.  Anak-anak tidak perlu diperhatikan Bunda selama 24 jam, 7 hari seminggu. Tetapi ketika Si Kecil benar-benar membutuhkan perhatian penuh, Bunda harus memberikan mereka perhatian tanpa gangguan.

  1. Dorong persahabatan

Ini juga merupakan cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun, terutama kecerdasan sosialnya. Anak-anak usia 7 tahun dalam tahap lebih nyaman berada di antara teman seusia dibandingkan bersama orang dewasa. Dorong persahabatan anak dengan teman-teman usianya. Teman akan membantu anak mempelajari keterampilan, seperti bernegosiasi, berkompromi, dan memperluas pertemanan.

  1. Ajak bermain kata

kemampuan berbahasa anak 7 tahun semakin baik. Selain akan mendukung keterampilan membacanya, kemampuan berbahasa anak yang semakin “canggih” akan membuatnya senang dengan berbagai permainan kata. Mintalah anak untuk membaca kalimat yang bisa membuat lidah “keriting”: Kuku Kaki Kiri Kakakku Kaku Kaku. Contoh kata-kata seperti ini akan banyak ditemukan di internet. Minta anak untuk mencoba membuat kalimat seperti ini untuk mendorong kreativitasnya, anak pasti suka.



Vidoran Gummy Xmart

Otak anak 7 tahun masih terus berkembang. Memberikan nutrisi yang tepat merupakan cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun yang amat disarankan. Tanamkan sejak dini kebiasaan makan yang baik, yakni makanan yang beragam, bergizi, dan berimbang. Berikan vidoran Gummy Xmart sebagai vitamin tambahan anak yang berbentuk kembang gula jelly yang mengandung Cod Liver Oil untuk bantu meningkatkan pekembangan otak anak. Vidoran Gummy Xmart bisa menjadi bekal anak ke sekolah agar anak tidak jajan snack sembarangan.

Produk Terkait

vidoran gummy Frugie

Memenuhi kebutuhan buah dan sayur harian anak


vidoran gummy Milk & Calcium

Memaksimalkan pertumbuhan tulang & gigi anak


vidoran gummy Multivitamin

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan


vidoran gummy Vitamin C

Meningkatkan daya tahan tubuh


vidoran gummy Xmart

Membantu perkembangan otak dan mendukung anak banyak akal


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!