Tuesday, 03 January 2017

Persiapan Liburan Bersama Si Kecil

Kemana pun destinasi liburan Anda, baik dalam negeri maupun luar negeri, pastikan Anda selalu melakukan persiapan fisik dan mental agar momen liburan Anda bersama sang buah hati berjalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan. Berikut beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dan persiapkan menjelang momen liburan dengan si Kecil.

Pakaian
r /> Atur dan sesuaikan jumlah pakaian yang dibawa dengan tujuan wisata Anda sekeluarga. Perhatikan pula kondisi cuaca daerah atau negara yang akan Anda kunjungi. Jika bepergian singkat (dalam negeri), bawa 1 stel baju cadangan saja sudah cukup. Siapkan juga topi, mantel atau jaket, dan kaus kaki untuk melindungi tubuh si Kecil dari cuaca dingin dan berangin.

Peralatan
Untuk anak-anak balita, membutuhkan peralatan yang cukup banyak. Mulai dari stroller, carseat, baby carrier, selimut, perangkat makan, popok cadangan hingga toiletries. Agar tidak ada yang tertinggal, buat ceklis perlengkapan yang wajib bawa dan lakukan packing minimal 1 minggu sebelum keberangkatan. Cermati pula bawaan Anda agar tidak berlebih dengan memperhatikan moda transportasi yang dipilih menuju lokasi wisata serta itinerary liburan Anda.

Vitamin dan obat-obatan
Perubahan faktor cuaca atau perjalanan yang panjang dan melelahkan, bisa membuat sistem imun tubuh si Kecil menurun. Antisipasi hal ini dengan membawa suplemen vitamin serta obat-obatan yang efektif dibutuhkan saat anak tiba-tiba terkena demam, cedera, luka, atau digigit serangga selama liburan. Mintalah obat resep yang direkomendasi dari dokter anak Anda sebelum berangkat.

Makanan dan Minuman
Tidak semua anak dapat mengonsumsi makanan dan minuman yang dibeli di sembarang tempat. Untuk itu, siapkan bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah (jika memungkinkan). Selain lebih murah dan hemat, kehigienisannya pun lebih terjamin. Bawalah makanan dan minuman yang praktis dan mudah dibawa agar tidak berisiko tumpah atau bercecer.

Mainan
Inilah item wajib bawa ketika berlibur bersama anak. Bawalah beberapa mainan favoritnya dalam satu tas khusus. Tanpa mainan, ada kemungkinan anak menjadi rewel karena bosan atau merasa tidak betah dan nyaman dengan suasana dan lingkungan baru dan asing. Pastikan mainan yang dibawa tersebut aman, bersih, mudah disimpan dan dibawa kemana-mana.

Dokumen Perjalanan
Selain uang tunai dan kartu kredit, dokumen perjalanan seperti paspor, kartu identitas, visa, serta tiket jangan sampai tertinggal. Pastikan masa berlaku paspor (jika berpergian ke luar negeri) Anda sekeluarga. Buatlah salinan untuk disimpan dalam dompet sebagai cadangan, jika hilang saat perjalanan.

Produk Terkait

Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Xmart UHT Rasa Coklat

Susu cair siap minum pertama dengan NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil, Sumber Vit-C, Sumber Kalsium, Sumber Vit B2, B6, B12, D & E yang dikemas dengan metode Ultra High Temperature (UHT).


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!