Dunia Smart vidoran

Saturday, 26 January 2019

Siapkan Bekal Sekolah yang Pasti Dihabiskan

Bekal sekolah bisa menjadi salah satu PR memusingkan bagi orang tua. Selain rasanya harus enak supaya dihabiskan anak, tentu pilihan makanan dan minumannya juga harus tetap bergizi. Lalu apa yang perlu Bunda lakukan?

  • Siapkan bekal yang menyenangkan

Hanya karena harus bergizi, bukan berarti Bunda tidak dapat menawarkan bekal lezat. Makanannya bisa tetap yang disukai anak, bahannya saja diganti dengan yang lebih sehat, dari roti putih menjadi roti gandum atau nasi putih menjadi nasi merah, misalnya.

  • Kreatif dengan sayuran.

Studi menunjukkan anak-anak lebih mau makan sayuran ketika dengan saus. Coba rebusan wortel, buncis, atau kacang panjang yang dicelup saus salad. Atau Bunda dapat membekali anak spageti dengan daging cincang dan wortel parut.

  • Jangan lupa serat, protein, dan lemak sehat

Tiga nutrisi ini menjaga agar si kecil tetap berenergi sepanjang hari dan meningkatkan nutrisi hariannya. Saat mengepak kotak bekalnya, pilih makanan yang dapat memenuhi target nutrisi ini. Contoh, sandwich gandum isi keju dan irisan daging. Lengkapi dengan buah musiman, seperti potongan mangga, apel, pisang, dsb.

  • Sesekali bekali snack kesukaannya

Setiap seminggu sekali, misalnya, si kecil boleh menikmati bekal tambahan berupa biskuit manis atau keripik lezat. Dengan perjanjian ia tetap harus menghabiskan makanan utama di kotak bekalnya.

  • Perhatikan bekal minuman

Tetap terhidrasi sepanjang hari penting untuk menjaga konsentrasi dan tingkat energi buah hati. Pastikan selain air putih Bunda juga memasukkan minuman favorit anak, seperti susu vidoran UHT rasa coklat atau strawberry.  Susu untuk kecerdasan anak ini praktis dan siap diminum. Mengapa disebut susu untuk kecerdasan anak? Ini karena susu vidoran UHT mengandung Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod). Cod liver oil mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak buah hati. Susu untuk kecerdasan anak ini juga dilengkapi kalsium dan fosfor serta kaya vitamin dan mineral lainnya yang dapat membantu tumbuh kembang anak.

 

Referensi:

https://www.parents.com
https://healthy-kids.com.au

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!