Tuesday, 20 October 2015

Taktik Penuhi Kebutuhan Vitamin untuk Anak

Memenuhi kebutuhan vitamin untuk anak memang susah-susah gampang. Tidak semua anak dengan mudahnya melahap menu makanan yang dihidangkan. Sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin dan zat gizi yang dibutuhkan anak biasanya paling sulit dihabiskan oleh anak-anak. Tapi kalau Anda kreatif, sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin yang diperlukan tubuh bisa nampak lebih menarik dan menggugah selera. Ini caranya.

Variatif. Jangankan anak kecil, kita saja yang sudah dewasa mudah bosan dengan menu yang itu-itu saja. Ganti menu makan anak dengan variasi berbeda setiap harinya. Kalau hari ini sudah makan brokoli keju, besok bisa diganti dengan sayuran lain seperti bayam atau salad.

Kreasi hidangan. Sayuran tidak selalu harus dihidangkan dalam bentuk tumisan atau teman lauk dan nasi. Sajikan buah dalam bentuk jus yang dikemas cantik dalam gelas plastik, eskrim, atau variasikan sayuran dengan bentuk kekinian seperti burger atau nugget sayuran. Anda bisa contek resep-resep vegetarian yang praktis.

Bentuk menarik. Pelajari membuat kreasi bento untuk anak. Membentuk makanan dengan karakter animasi lucu kesukaan anak bisa menggugah selera mereka.

Jadikan Camilan. Anak juga perlu mengemil di antara sela-sela makan utamanya. Sejak kecil Anda bisa membiasakan anak mengonsumsi camilan sehat seperti wortel, buah, atau camilan sehat lainnya. 

Foto: Shutterstock

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!