Dunia Smart vidoran

Thursday, 09 July 2020

Tips agar Balita Tidak Tidur Larut, Berikan Susu Terbaik untuk Anak

Bunda, apakah si Kecil sering tidur larut malam? Kalau memang benar, Bunda perlu menyesuaikan waktu tidurnya kembali. Tidur larut memiliki beberapa dampak tidak sehat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics menemukan korelasi langsung antara peningkatan kualitas tidur dan stabilitas emosi pada anak usia 7 hingga 11 tahun. Ketika anak-anak memiliki kebiasaan tidur yang buruk, Bunda mungkin melihat  anak jadi sering  marah-marah.

Kebanyakan orang tua berpikir, anak yang tidur larut dapat menebus kekurangan tidurnya dengan bangun lebih siang. Padahal anggapan ini kurang tepat. Tubuh mengeluarkan hormon “kewaspadaan” ketika terlalu lelah, dan membuat anak justru sulit tidur dan sering terbangun di malam hari.

Bila anak memiliki waktu tidur yang acak dan memiliki masalah perilaku, seperti emosi yang ledak-ledak, sangat penting untuk Bunda membangun rutinitas tidur anak yang lebih sehat. Berikut tipsnya:

  • Temukan waktu tidur yang tepat untuk anak
    Idealnya anak balita tidur membutuhkan tidur 10 - 13 jam sehari. Jika anak yang berusia 4 tahun bangun pada pukul 6, misalnya, mereka harusnya siap tidur sekitar jam 7 malam. Cobalah hitung kapan jam tidur yang ideal untuk anak guna memenuhi kecukupan tidurnya.
  • Konsisten
    Setelah mengetahui jam tidur yang harus dipatuhi anak, cobalah untuk menerapkannya secara konsisten. Dengan begitu, walaupun anak masih tidak mengantuk, setidaknya ia tahu pada jam-jam itu mereka harus siap berangkat tidur. Yakinkan diri Bunda dengan memilih waktu tidur yang lebih awal, Bunda akan membantu mereka memiliki pola tidur yang lebih sehat.
  • Konsumsi makanan/minuman kaya akan asam lemak omega 3
    Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi asam lemak omega-3 dapat membantu meningkatkan kualitas tidur lebih baik, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Sayangnya, asam lemak omega 3 tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Salah satu sumber asam lemak omega 3 adalah susu. Berikan anak segelas susu vidoran Xmart 3+ sebelum anak tidur.  Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu anak pertama di Indonesia dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod). Cod Liver Oil berasal dari  minyak hati ikan kod yang berbeda dari minyak ikan biasa, Cod Liver Oil mengandung tinggi omega 3 (DHA & EPA), yang dapat membantu anak tidur lebih nyenyak. 

Susu vidoran Xmart 3+ menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand, dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk dukung terus ide-ide hebatnya.

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Vanilla

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!