Tuesday, 03 January 2017

Tips membuat perjalanan jauh si Kecil jadi menyenangkan

Melakukan perjalanan jauh dengan membawa si Kecil cenderung membosankan dan melelahkan. Baik menggunakan mobil, bus, kereta api, kapal, atau pesawat, anak-anak cenderung rewel karena lebih cepat merasa bosan ketika berada di dalam kendaraan terlalu lama. Berikut beberapa trik untuk mengatasi rasa bosan pada anak selama perjalanan jauh.

1. Beri makan yang cukup
Sebelum melakukan perjalanan, pastikan Anda memberi makan terlebih dulu pada mereka agar anak tetap tenang dan tidak rewel selama di perjalanan. Selain itu, ajak anak pergi ke toilet untuk buang air sebelum berangkat agar perjalanan Anda tidak perlu repot untuk mengganti popok si Kecil. Siapkan pula beragam camilan favorit yang aman dan sehat untuk menemani si Kecil selama perjalanan.

2. Stop di beberapa tempat
Jika memungkinkan, singgahlah di beberapa tempat peristirahatan untuk melepas penat sejenak. Manfaatkan waktu tersebut untuk mengajak si Kecil ke toilet, ganti popok, makan, belanja di minimarket, atau bermain. Konsekuensinya, perjalanan jauh jadi terasa lebih lama dari perkiraan awal karena banyak waktu jeda namun anak tidak merasa bosan karena yang dirasakannya perjalanannya relatif lebih singkat namun sering dan tetap terasa menyenangkan.

3. Mengobrol
Mengajak si Kecil ngobrol atau bercerita selama di perjalanan adalah salah satu trik jitu menghalau rasa bosan selama perjalanan. Dengan berkomunikasi dengan si Kecil, Anda pun merasa lebih dekat dan memiliki quality time bersamanya. Anda bisa menceritakan momen liburan masa kecil Anda, mengenalkan nama-nama daerah yang sedang dilalui selama perjalanan, atau membacakan buku dongeng yang memiliki gambar-gambar yang menarik.

4. Siapkan sarana hiburan
Unduh konten-konten seperti film kartun, games, atau lagu favorit anak-anak pada gadget yang sesuai dengan usia buah hati Anda. Bawalah juga beberapa mainan favoritnya sebagai teman perjalanan. Jadikan mainan-mainannya sebagai media storytelling atau playdate agar anak tetap terhibur dan antusias menikmati perjalanan menuju tempat liburan.

5. Biarkan beristirahat
Tidak semua orang, apalagi anak-anak, bisa dengan mudah terlelap selama perjalanan jauh. Tidur di dalam kendaraan selama perjalanan memang kurang nyaman, namun lebih baik ketimbang anak terus-terusan rewel sepanjang waktu. Bila si Kecil cenderung mabuk perjalanan, ada baiknya dia minum obat anti mabuk perjalanan sesaat sebelum berangkat, sehingga selama di perjalanan dia bisa beristirahat.

Produk Terkait

Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Xmart UHT Rasa Coklat

Susu cair siap minum pertama dengan NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil, Sumber Vit-C, Sumber Kalsium, Sumber Vit B2, B6, B12, D & E yang dikemas dengan metode Ultra High Temperature (UHT).


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!