Dunia Smart vidoran

Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

BB ANAK

Arvina


Q: Anak saya sekarang usia 1tahun.Sejak 10bulan udah full suforDari berbagai macam sufor Alhamdulillah vidoran cocok dan bb nya naik walaupun sedikit sedikit sekarang bb anak saya 6,8kg dg usia sudah 1thsekarang anak saya mogok makan cuman mau sufor, makan kalau dia lapar aja dipaksa pun dilepeh jugaApakah kebutuhan nutrisinya tercukupi hanya sufor di usia 1th sekarang

A: Halo Bunda Arvina,

Berdasarkan World Health Organization (WHO), berat badan bayi usia 1 tahun berkisar 7.8kg-11kg. Pada usia ini anak bunda perlu mengkonsumsi beraneka ragam makanan untuk memastikan kebutuhan gizinya tercukupi selama tumbuh kembangnya. Berikanlah anak anda makanan sehat bergizi, seperti: sayur-mayur, buah-buahan, nasi, daging, ikan, telur, kacang-kacangan, susu, keju/yogurt, dll.
Coba terapkan feeding rules bagi si kecil:
1. Buatlah jam makan yang teratur setiap hari. Pastikan anak tidak terlalu banyak ngemil atau minum susu, sehingga dapat makan dengan teratur sesuai jam yang ditentukan. Batasi waktu makan, tidak lebih dari 30min.
2. Untuk membantu kenaikan berat badan, bunda dapat menawarkan cemilan sehat kepada anak. Batasi cemilan hingga 2 kali sehari, yaitu 1-2 jam diantara jam makan. Berikanlah si kecil susu sebagai sumber gizi tambahan dan tidak lebih dari ±500 ml per hari.
3. Buatlah waktu makan menjadi menyenangkan. Ajaklah anak Anda untuk makan bersama pada saat jam makan sehingga dia dapat mengamati makanan yang dimakan orang lain. Siapkan makanan dengan aneka bentuk dan warna menarik yang terbuat dari sayur maupun buah, lalu hiaslah piring si kecil sehingga menarik untuk dimakan.

Semoga penjelasan ini bermanfaat ya Bunda. Terima kasih :)

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!