Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

BUANG ANGIN

Ade irma


Q: Anak saya baru sebulan ini cobain vidoran xmart yang 1-3thn tapi kenapa kentutnya jafi bau banget dan pup nya keras bulat2 yaa ? Apa kah itu cocok atau tidak dan tengah malam seringrewel nangis

A: Dear Bunda Ade,

Jika konsistensi pup keras dan bulat-bulat, bisa saja anak Bunda mengalami konstipasi. Untuk penanganannya harus mengurangi konsumsi makanan yang menyebabkan konstipasi, antara lain susu sapi, yogurt, keju, wortel yang dimasak, dan pisang. Mengingat pemberian susu pada anak usia di atas 1 tahun, baik ASI ataupun susu lainnya pada Si Kecil bukanlah hal yang utama. Sehingga hanya boleh diberikan maksimal 30% dari total kebutuhan kalori ( sekitar 500-600 ml per hari) dan 70% sisanya seharusnya berupa makanan padat.

Takaran pemberian susu vidoran Xmart 1+ adalah 3 sendok makan (35,2 gr) + 180 ml air putih hangat bersuhu di bawah 70 derajat Celcius menghasilkan 210 ml susu vidoran Xmart 1+. Larutkan susu vidoran Xmart di dalam gelas, jika sudah larut sempurna baru dituang ke dalam botol. Kami menyarankan agar susu vidoran yang telah dilarutkan langsung diminum dan tidak dibekukan di dalam freezer untuk mendapatkan kualitas produk susu vidoran yang maksimal, baik dari sudut gizi maupun kesegaran. Jika ada sisa susu yang telah dilarutkan sebaiknya dibuang setelah 2 jam sesuai yang tercantum pada bagian ‘Perhatian’ yang ada pada kemasan. Semoga penjelasan ini membantu Bunda ya.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!