Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

BRUNTUSAN

Nia


Q: Saya nia, anak saya umur 11 bln, karna sy ada masalah dg pemberian ASI, baru 3hr diksh vidoran mybaby awalnya ga ada efek apa2, suka jg dg rasanya, setelah 3hri ada bruntusan di belakang pungung sampe bawah, pufnya jg agak lembek kuning terang apakah itu semua adaptasi? Hanya ga nyaman dg gatel2nya kasian jd rewel......satu lagi, suami sy salah beli my baby 0-6bln bolehkh diberikan pd umur 11bln? Apakah rasanya sama spt 0-12bln? Soalnya sayang jg klu ga dipake beli yg 600gr. Untuk pemberian ASI apakah dihentikan? At diusahakan lg diadain skrg ASInya berkurang tadinya mau di selang sm ASI jg, awalnya tdk diberikan sementara, karna luka2. Baguskah dihentikan ASI setelah 11bln?

A: Dear Bunda Nia,

Jika produksi ASI berkurang saat anak berusia 11 bulan, kondisi ini masih wajar mengingat bayi sudah mendapat makanan pendamping ASI 3 kali sehari. Selain itu semakin jarang menyusui dan/atau memerah ASI, akan berdampak makin berkurangnya produksi ASI.

Bunda tetap bisa melanjutkan pemberian ASI sampai usia 2 tahun. Jika produksi ASI tidak bisa mencukupi kebutuhan bayi, bisa diberi tambahan dengan susu formula, bukan menghentikannya. Ruam pada alergi susu sapi umumnya terlihat di area wajah, kulit teraba kasar dan kemerahan. Segera periksakan ke dokter jika alerginya semakin parah untuk diobservasi dan diberikan penanganan ya, Bunda.

Kemudian untuk pemberian kategori susu, pada dasarnya takaran nutrisi pada susu anak sudah disesuaikan dengan usia dan bisa terlihat dari kategori usianya. Untuk itu sebaiknya konsumsi jenis makanan dan minuman sesuai dengan kebutuhan dan usia peruntukkannya, yaitu susu vidoran My Baby 6-12 ya.

Semoga jawaban ini membantu ya, Bunda.
Semoga informasinya membantu ya, Bunda. Terima kasih.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!