Dunia Smart vidoran

Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

MENAMBAH BB ANAK

Dea Hendarto


Q: Anak saya usia 8 tahun, rajin minum susu sehari 3 gelas, makan normal walaupun lama sekali krn pd dasarnya susah makan.tapi tetap saya paksa makan walaupun lama.ngemil mau.anaknya aktif banget.gak mau diem.cuma badannya kurus banget.gimana cara gemukin nya? Gimana cara menambah bb nya???Rencananya dari susu nya yg Lama mau saya pindah ke vidoran xmart 5+. Apakah susu vidoran xmart 5+ bisa menambah bb dan menambah nafsu makan anak saya. Makasih atas perhatiam dan jawaban nya....

A: Dear Bunda Dea,

Sebaiknya pertama-tama periksakanlah dahulu status gizi anak. Dokter spesialis anak dapat menilai status gizi berdasarkan usia, berat badan, dan tinggi badan. Apabila status gizinya baik maka jangan khawatir dahulu mengenai berat badan anak. Pemeriksaan ini dilakukan dengan pengukuran berat dan tinggi badan kemudian dilihat di kurva.
Kemudian, evaluasi juga apakah Feeding Rules atau aturan pemberian makan sudah diterapkan. Feeding rules meliputi: pemberian makan dengan jadwal yang konsisten (3x makan utama dan 2x selingan di jam-jam yang sama), makan sambil duduk, tidak ada distraksi (seperti TV, mainan, atau gadget), durasi makan maksimal 30 menit, tidak boleh ada paksaan, dan apabila sudah berusia 2 tahun maka konsumsi susu dibatasi maksimal 500 ml saja per hari, di luar waktu-waktu makan.
Apabila ada keraguan dengan pertumbuhan anak, maka dapat dibawa berkonsultasi langsung dengan dokter anak ya.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda. Terima kasih.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!