Dunia Smart vidoran

Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

KEMASAN BARU SUSU VIDORAN XSMART

Lidia


Q: Hay admin., Mau nanya kemasan susu vidoran Xsmart untuk umur 1+ kan baru , rasa vanila gambar ya anak cowo, madu anak cewe. Nah anak saya umur y skrg 2thn , kmren pas coba dengan kemasan baru yg gambarnya cowo malah ga cocok mencret2 udah gitu nyusunya jadi berkurang sedikit banget jadi saya harus muter2 nyari dengan kemasan lama Alhamdulillah cocok lagi. Anak saya dari bayi minum y susu vidoran pas umur 1+ minum susu rasa vanila pernah madu . Nah yg jadi pertanyaan y kemasan ganti tapi knp ke anak saya ga cocok y admin ? ? Saya jadi pusing kalo nyari susu anak saya dengan kemasannya yg lama ..

A: Halo Bunda Lidia,

Pada saat dilakukan pergantian susu, memang terkadang dijumpai beberapa gejala, termasuk di antaranya perubahan pola buang air besar. Sebagian besar merupakan hal yang wajar dan hanya bersifat sementara. Apabila anak memang memiliki alergi dengan suatu bahan makanan, termasuk susu, maka gejala-gejala yang dapat muncul misalnya ruam di kulit yang gatal atau perubahan pola buang air besar yang tidak kunjung membaik.
Perubahan frekuensi maupun konsistensi buang air juga dapat disebabkan oleh faktor lain, seperti infeksi. Selain itu, volume dari konsumsi susu juga perlu diperhatikan. Pada anak berusia di atas 2 tahun, konsumsi susu maksimal dalam sehari adalah 400 ml. Sebagian anak ada yang tidak dapat menoleransi konsumsi susu lebih dari 200 ml dalam sehari. Apabila diberikan lebih dari itu, dapat terjadi gangguan buang air besar. Maka, apabila terjadi perubahan frekuensi buang air besar yang tidak wajar, maka sebaiknya anak diperiksakan langsung ke dokter spesialis anak agar dapat diketahui penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat ya.
Semoga jawaban ini cukup membantu ya, Bunda ????

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!