Dunia Smart vidoran

Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

TAKARAN SUSU VIDORAN

Azizah


Q: Selamat pagi.saya ingin mengganti susu anak saya pada vidoran 0-6,bagaimana tahapan pemberian susu pada saat peralihan.apakah bisa langsung atau saya perlu mencampur dengan susu sebelumnya?lalu jika iya,berapa takaran masing

A: Halo Bunda Azizah,

Saat melakukan pergantian susu, maka pemberian susu sebaiknya mengikuti keterangan mengenai usia yang disarankan pada kemasan susu. Kandungan dari susu formula telah disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak berdasarkan usia. Hal ini disebabkan perbedaan jumlah dan jenis nutrisi yang diperlukan di masing-masing tahapan masa pertumbuhannya.

Jumlah susu yang diberikan dapat mengikuti sesuai dengan yang selama ini diberikan. Saat diperkenalkan dengan susu formula yang baru, sebaiknya dipantau adanya gejala-gejala seperti perubahan pola buang air besar, menjadi lebih sering atau lebih jarang, ataupun perubahan konsistensi tinja, menjadi lebih cair atau lebih padat, munculnya ruam, ataupun muntah. Sebagian besar kondisi ini merupakan proses adaptasi yang sifatnya hanya sementara. Semoga jawaban ini membantu ya, Bun.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!