Dunia Smart vidoran

Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

BAHAYA ATAU TIDAK ??

Rini Ariyanti


Q: Saya punya baby umur 9 bulan Saya mau kasih sufor tapi vidoran gaada yg 6-12 bulan Ada yg 1+ aja Kalo saya kasih yg 1+ kira

A: Dear Bunda Rini,

ASI merupakan sumber nutrisi terbaik bagi bayi Anda. Susu formula dirancang menyerupai ASI untuk memenuhi kebutuhan gizi dan tumbuh kembang anak. Kebutuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi usia 9 bulan berbeda dengan usia 1 tahun ke atas, begitu juga dengan komposisi susu formula. Beberapa kandungan gizi yang berbeda, seperti kadar kalsium, EPA, DHA, protein, karbohidrat, maupun total lemak. Pada usia di bawah 1 tahun, sistem pencernaan si kecil belum sempurna, sehingga lebih sensitif terhadap kandungan zat-zat yang terdapat dalam produk susu. Maka, lebih baik berikan susu formula yang sesuai dengan usianya. Setelah usia 1 tahun anak anda juga dapat diberikan susu sapi pasteurisasi/ UHT. Apabila Bunda tidak sengaja telah memberikan susu formula tersebut, amati apakah si kecil mengalami gangguan pencernaan seperti perut kembung, diare, muntah, konstipasi, atau reaksi alergi.

Selain itu, sejak usia 6 bulan bayi juga sudah mulai memperoleh asupan nutrisi dari mpasi sehingga jumlah susu yang diberikan dapat semakin berkurang seiring bertambahnya jumlah makanan padat yang dikonsumsi. Coba berikan si kecil makanan atau minuman setiap 2-3 jam sekali sebanyak 5-6 kali per hari. Berikan makanan dan minum susu sesuai dengan kebutuhannya dengan mencoba memberikan dalam porsi kecil terlebih dahulu. Apabila si kecil masih lapar, porsi dapat ditambah lagi.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda. Terima kasih.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!