Dunia Smart vidoran

Konsultasikan seputar kesehatan si Kecil di Tanya Pakar vidoran.
Pertanyaan terpilih akan dijawab langsung oleh ahlinya!

Topik & Jawaban

RASA

Vina


Q: Saya baru pertama kali coba vidoran 1+ karena harga terjangkau dan isinya banyak. Selain itu tdp kandungan minyak ikannya shg saya mau coba. Sebelumnya saya pakai sgm. Pas waktu saya coba suapin ke anak berapa suap reaksinya seperti mau muntah. Kenapa ya ? Padahal saya coba rasanya hampir sama juga sm susu sebelumnya. Apa itu tandanya si bayi memang tidak cocok atau tidak mau/tidak suka rasanya ?

A: Halo Bunda Vina,

Kebanyakan susu formula memiliki bahan dasar susu sapi dengan formulasi yang sudah disesuaikan usia dan kebutuhan nutrisi anak. Apabila si kecil tidak punya alergi terhadap susu sapi, dapat dengan aman mengganti merk susunya. Ketika memilih susu formula, Anda dapat membandingkan kandungan nutrisinya, seperti: vitamin D, vitamin A, zat besi, seng, omega 3 dan 6 (EPA, DHA), kalsium, dll. Pilihlah susu formula yang rendah gula.
Bayi membutuhkan waktu adaptasi saat mengganti jenis susu sekitar 3-5 hari, misalnya karena perbedaan rasa dan selera yang disukai si kecil. Bunda dapat melakukan transisi bertahap dengan megganti rasio susu lama dan baru hingga dapat sepenuhnya mengganti dengan susu yang baru. Misalnya hari pertama ¼ baru ¾ lama; hari kedua ½ baru ½ lama; hari ketiga ¾ baru ¼ lama; hari selanjutnya dapat mengganti dengan yang baru seluruhnya.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda. Terima kasih.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!