Asam folat adalah versi sintesis dari folat yang ditemukan di banyak suplemen dan makanan yang diperkaya vitamin ini. Sementara folat sendiri adalah vitamin B alami yang terkandung dalam makanan.

Berbagai penelitian menunjukkan kecukupan folat dalam kehamilan sangat penting karena dapat membantu mencegah beberapa cacat lahir pada otak bayi (anencephaly) dan tulang belakang (spina bifida). Kekurangan folat juga meningkatkan risiko berat badan lahir rendah, bibir dan langit-langit sumbing, pertumbuhan yang buruk di dalam rahim, keguguran, kelahiran prematur dan masalah kehamilan lainnya.

Sangat ideal untuk mulai menambah asupan folat dua bulan begitu Bunda merencanakan kehamilan.  Kebutuhan folat ibu hamil sendiri adalah sekitar 600 mcg setiap hari. Untuk itu cobalah untuk makan lebih banyak makanan kaya folat, seperti brokoli, bayam atau sayuran hijau lainnya, telur, kacang-kacangan, dan sebagainya. Namun umumnya kebiasaan makan sehat pun belum bisa mencukupi kebutuhan folat untuk kehamilan, jadi minum susu ibu hamil terbaik yang diperkaya asam folat, seperti susu vidoran Ibunda, bisa menjadi pilihan.Susu vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil dengan NUTRIPLEX yang mengandung COD Liver Oil,  Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin & 8 mineral untuk dukung daya tahan Ibu dan tumbuh kembang janin selama kehamilan.  

Selamat menjalani kehamilan yang lebih nyaman!