Tanda-tanda kurang gizi pada ibu hamil penting untuk diperhatikan mengingat kehamilan adalah masa ketika asupan gizi begitu krusial. Janin membutuhkan gizi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya, sementara untuk bumil, gizi berperan demi kesehatan tubuh dan kehamilan yang optimal. Beberapa tanda umum bumil kurang gizi adalah berat badan yang rendah, bumil sering pusing, kelelahan yang parah, rambut rontok, kulit kering, memiliki masalah gigi dan mulut, seperti sering sariawan. Bumil juga umumnya sering sakit-sakitan dan menderita anemia.

Dalam Web MD dijelaskan ibu hamil dengan berat badan di bawah 40 kg bisa memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami kurang gizi. Begitu juga ibu dengan pertambahan berat badan kurang dari 6 kg selama kehamilan, hemoglobin kurang dari 9 gram, usia ibu kurang dari 18 tahun atau di atas 35 tahun,

Begitu kondisi kurang gizi terdiagnosis pada ibu hamil, dokter biasanya akan meningkatkan status gizi bumil untuk mencegah risiko pertumbuhan janin yang terhambat dan kejadian berat badan lahir rendah. Beberapa suplemen, seperti zat besi dan asam folat, juga akan diberikan untuk mengatasi anemia yang bumil derita.

Selama kehamilan ini, penting untuk Bunda menerapkan pola makan yang seimbang dan bervariasi untuk mencegah kondisi kurang gizi. Lengkapi gizi Bunda dengan susu ibu hamil yang memiliki keunggulan, seperti susu vidoran Ibunda. Susu vidoran Ibunda merupakan susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral yang dibutuhkan selama kehamilan sehingga dapat memberikan asupan terbaik bagi buah hati tercinta sejak di dalam kandungan, serta  membantu mencegah kurang gizi pada ibu hamil.

Minum susu vidoran Ibunda 1-2 gelas sehari juga bisa membantu memenuhi kebutuhan asam folat, zat besi, dan kalsium  ibu hamil yang meningkat selama kehamilan. Dengan kandungan Cod Liver Oil yang mengandung Omega 3 (DHA & EPA) serta tinggi akan vitamin A & D alami, susu vidoran Ibunda  dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan saraf otak janin, retina mata janin, pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh janin. Keunggulan lain susu vidoran Ibunda adalah mengandung vitamin B6 yang dapat membantu mengatasi gejala mual muntah yang sering dialami bumil di trimester pertama kehamilan.